Rabu, 15 Juli 2009

Cara ampuh untuk meningkatkan traffic pengunjung blog

Kalau anda punya
situs blog yang rutin anda update pasti anda ingin banyak pengunjung membaca serial artikel postingan anda, sebab buat apa kita sering buat artikel berkualitas tapi sedikit yang mengunjungi blog kita, maka di samping kita berusaha menaikkan pagerank blog kita dengan harapan pengunjung blog datang lewat search engine, kita juga lakukan berbagai cara untuk meningkatkan visitors.

Banyak cara untuk meningkatkan trafik pengunjung ke web, antara lain lewat promosi iklan berbayar atau yang gratisan comen blog lain dan meninggalkan alamat situs, atau memberikan sesuatu dengan gratisan kepada pengunjung misalnya Mp3 gratis, template gratis, upload gambar dan sebagainya tujuannya supaya blog ramai di kunjungi.

Tip agar blog banyak
di kunjungi antara lain:

> Desain blog yang bagus, adalah hal yang sangat penting jika anda ingin menciptakan kesan pertama yang baik. Dengan jumlah jutaan blog di luar sana, Anda pasti perlu sesuatu hal yang bisa membuat blog anda menarik.

Salah satunya ya melalui desain yang bagus tadi. Pelajari cara membuat desain yang bagus. Informasinya banyak bertebaran di internet.

> Link ke blog lain, buatlah link dari blog anda ke blog lain, baik blog yang sudah 'besar' (terkenal) maupun yang masih 'kecil', dan lihat feedbacknya!

Anda akan 'terkejut' bagaimana blog-blog dari luar akan membuat link juga ke blog anda. Selain akan membawa traffic, hal ini tidak akan merugikan peringkat blog anda di google.

> Berinteraksi dengan pembaca, berinteraksilah dengan pembaca yang meninggalkan komentar terhadap posting di blog anda. Ini akan membuat pembaca anda akan merasa 'diperhatikan secara khusus' sehingga akan balik dan balik lagi mengunjuni blog anda.

> Kalau anda rajin mengirim email ke surat pembaca media cetak, gunakan alamat email yang berakhiran domain blog anda. Dengan semakin sering blog anda muncul, bisa jadi para media cetak tersebut akan langsung berselancar di blog anda. Kalau bisa gunakan kata-kata email anda pada surat pembaca untuk menginformasikan pembaca membuka blog anda, bahwa ada sesuatu yang berguna disana.

> Tidak ada salahnya untuk mendaftarkan blog anda dalam media jaringan periklanan online gratis. Yang saya maksud bukan iklan baris. Bentuknya mirip dengan Adwords milik google, tapi media ini tidak berbayar alias gratis. Salah satunya http://adgridwork.com. Kita diperbolehkan memasang iklan tentang blog kita pada situs orang lain dengan persyaratan kita juga mau memasang iklan orang lain pada blog kita.

Demikian resep-resep yang akan membuat pengguna akan ramai mengunjungi situs anda.

Tidak ada komentar: