Senin, 27 Juli 2009

Bagaimana Memelihara Hewan Piaraan Yang Baik

Anda mungkin salah satu orang pecinta hewan pelirahaan, sekedar untuk menyalurkan hoby untuk memelihara Burung, Kelinci, Kera Anjing ataupun kucing, bagi pecinta binatang kadang harus rela membayar mahal sekedar untuk membeli binatang piarahaan atau untuk memberi pakan tiap hari.


Bebera Tip untuk memilih hewan peliharaan dan cara yang baik dalam memelihara binatang peliharaan akan saya paparkan, yang merupakan cara yang efektif dalam menyalurkan kesukaan dengan binatang kesukaan anda.

Tidak ada yang lebih baik dari memilih langsung hewan peliharaan anda. Ketika memilih atau mengadopsi binatang piaraan, anda harus meyakinkan diri anda bahwa ini merupakan pilihan seumur hidup bagi binatang piaraan anda.

Jangan memilih dan mengadopsi binatang piaraan hanya karena trend atau keinginan tiba-tiba. Binatang peliharaan tersebut, kemudian akan menjadi terlantar dan mati. Sangat tidak benar, jika hewan peiaraan anda mati dengan mudah anda akan kembali membeli lagi dan lagi. Karenanya, berpikir matang dan rajinlah mencari informasi tentang apa pun yang ingin anda pelihara.

Karakter binatang lebih penting dibandingkan ukuran. Jangan lupa jika dirumah sudah memiliki binatang peliharaan lain, pikirkan untuk mempertemukannya dengan peliharaan anda yang baru.

Ini bisa membutuhkan waktu. Dan sekali lagi, YA, Binatang memiliki sifat karakter yang spesifik! Jadi jangan lupa bertanya dan mencari informasi tentang hewan pilihan anda. Sesuaikan juga dengan gaya dan selera hidup anda.

Pastikan bahwa binatang yang akan dipelihara bukan binatang buas dan bebas dari penyakit. Bawalah binatang tersebut ke dokter hewan untuk memastikan tidak mengandung virus atau parasit.

Ajari anak untuk selalu menjaga kebersihan binatang peliharaannya, termasuk menentukan tempat dimana binatang tersebut membuang kotoran, makan dan sebagainya.

Mintalah anak untuk memberi sendiri makan dan minum binatang kesayangannya. Tegaskan bahwa inilah konsekuensi bila ingin memelihara binatang.

Tekankan pada anak bahwa binatang hanya jembatan bagi mereka untuk dapat lebih baik lagi bersosiliasi dengan orang lain.

Jika anak berminat memelihara tikus-tikus lucu seperti hamster, marmut dan tupai yakinkan kebersihan hewan-hewan ini terjaga karena hewan-hewan ini sangat rentan pada penyakit (Bernadette).

Belilah di toko hewan yang sekarang sudah lumayan maju biasanya kita membeli dengan cara mendatangi toko hewan.

Tidak ada komentar: